Jelang MRSF, Satlantas Polres Sidrap Gelar Rakor

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pihak terkait pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe Nomor 1, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Kamis, 31 Januari.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mustari Alam mengatakan, rakor tersebut untuk persiapan pemantapan pelaksanaan MRSF. “Disini kita membahas apa-apa yang perlu di persiapkan untuk memantapkan kegiatan MRSF pada Minggu 24 Februari,” katanya.

Dalam rakor itu, lanjut perwira tiga balok dipundak itu menghadirkan Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Abdul Jabbar, Kepala Sekolah SMA/SMK serta perwakilan mahasiswa dan siswa. Dia menyampaikan, program ‘Millenial Road Safety Festival’ ini merupakan terobosan kepolisian dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga, untuk menumbuh kembangkan kesadararan dan disiplin berlalulintas di semua elemen masyarakat. “Program ini terobosan kepolisian dalam upaya menekan angka kecelakaan, khususnya anak-anak muda generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa, yang merupakan aset masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Ipda H Alwi menambahkan program tersebut mengusung tema ‘Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’. Tujuannya sekali lagi untuk mengajak seluruh komponen masyarakat mewujudkan kesadaran hukum dan etika berlalu lintas,” tambahnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *