Kasek tak Laporkan RKS, Ini Penegasan Kadisdikpora Majene

by

 

PAREPOS.CO.ID, MAJENE— Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene, H Muhammad Ashar, Jumat 11 Januari 2019, secara mengejutkan mengancam para Kepala Sekolah (Kasek) untuk segera diganti jika tak secepatnya melaporkan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS). Hal itu terungkap saat rapat pertemuan dengan seluruh Kasek mulai tingkat SD dan SMP di ruang pola Kantor Bupati Majene.

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Bupati Majene, H Lukman bersama dengan jajarannya serta pimpinan OPD terkait seperti Kepala BKAD Majene, Kasman SE. Terungkap pula banyaknya sekolah yang dinilai bermasalah dalam mengelola dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) maupun pengeloaan administrasi lainnya. Termasuk laporan RKS, yang sampai saat ini masih banyak sekolah belum melaporkan ke Disdikpora.

RKS tersebut berdampak kepada belum dicairkannya sebagian dana BOS kepada sekolah yang belum memasukan laporan pertanggungjawaban. “Saya tegaskan kepada sekolah yang dinilai bermasalah dan belum menyetorkan RKS ke pihak Didikpora, dalam jangka waktu tujuh hari ke depan atau paling lambat Jumat depan, maka Kasek yang bersangkutan harus rela untuk diganti sebagai kasek,”tegas Kadisdikpora Majene Muhammad Ashar.

Sementara Wakil Bupati Majene, H Lukman juga menyebutkan kepada setiap kasek agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Terutama dalam pengelolaan dana BOS agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Dia juga sepakat bagi kasek yang tidak segera memasukan laporan RKS sebaiknya segera diganti kepada yang dinilai lebih mampu dan sanggup untuk bekerja secara lebih profesional. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *