Kunker di Barru, JK Tutup Milad ke-80 Ponpes DDI Mangkoso dan Resmikan Rusun – Pare Pos
Ajatappareng

Kunker di Barru, JK Tutup Milad ke-80 Ponpes DDI Mangkoso dan Resmikan Rusun

 

PAREPOS. CO. ID, BARRU– Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barru. Kunjungan salah satu putra terbaik Sulsel, untuk menutup Milad ke- 80 Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso dan meresmikaan Rumah Susun Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Minggu 20 Januari 2019.

Dalam kunjungannya orang nomor dua di negara ini didampingi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Bupati Barru Suardi Saleh dan juga Staf
Khusus Wapres Bidang Umum, HM Alwi Hamu.

Dari data yang dihimpun, bangunan yang diresmikan merupakan gedung berlantai tiga dengan 12 ruang asrama dengan daya tampung 216 santri. Tiap kamar dilengkapi meubelair seperti kasur lemari dan lainnya. Waktu pelaksanaan pengerjaan sembilan bulan dari 15 Maret-15 Desember 2018.

Untuk pengerjaan pembangunan fasilitas pesantren menghabiskan anggaran sekitar RP 6,9 miliar dari APBN TA 2018. Dalam sambutannya, Wapres mengungkapkan, puji syukur atas peringatan milad ke-80 Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso ke-80, sebuah amal jahiriah yang cukup panjang. ” Selama 80 tahun, sudah ribuan alumni yang digelontorkan dan terbesar di Sulsel dan nusantara pada umumnya,” ujarnya.

Di Indonesia berbagai organisasi keagamaan berkembang dengan baik, dua organisasi terbesar NU dan Muhammadiah. “Organisasi ini merupakan kekuatan untuk kemajuan umat, dan keagamaan terus berkembang termasuk majelis taklim,” katanya. Selain itu kualitas pendidikan juga kian berkembang dan memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Sebelumnya, Pimpinan DDI Mangkoso Prof AGH Faried Wajedy mengatakan, pembangunan rumah susun untuk asrama putri ini merupakan hasil inisiasi Wapres. Sehingga sangat tepat diresmikan JK hari ini, bertepatan penutupan Milad DDI Mangkoso. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!