Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap Studi Banding di Tiga Kota – Pare Pos
Pendidikan

Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap Studi Banding di Tiga Kota

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Puluhan mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Sidrap studi banding ke Surabaya, Malang dan Yogya.

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Pembimbingan Mahasiswa, Ns Sulkifli,S.Kep, MM.Kep saat dihubungi, Senin, 14 Januari, sesaat lalu.

“Mahasiswa kami lakukan studi banding di rumah sakit dan puskesmas di tiga kota yakni Surabaya, Malang dan Yogya,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, kata dia untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mengelola informasi secara langsung.

Utamanya tentang penerapan asuhan keperawatan di rumah sakit dan puskesmas pada setiap lokus yang dikunjungi.

Studi banding kali ini dilaksanakan di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan puskesmas Sememi Akreditasi Paripurna kota Surabaya.

“Ini ada 70 mahasiswa dan dosen yang sudah berada di pulau Jawa melakukan studi banding. Mereka berangkan pada Minggu, 13 Januari, kemarin,” ucapnya.

Ada beberapa dosen yang ikut dalam rombongan itu Ketua LPM, Kassaming, SKM, M.Kes, Kabag ADUM Asnal Bebang, S.Pd,MM dan Dosen Prodi Ilmu Keperawatan, Ns. Sri Sakinah, S.Kep, M.Kep. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!