Parepare Raih Adipura ke-12, TP: Bukti Komitmen Bersama – Pare Pos
Metro Pare

Parepare Raih Adipura ke-12, TP: Bukti Komitmen Bersama

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Parepare dan beberapa pimpinan OPD

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare kembali dianugerahi penghargaan berskala nasional dan supermasi tertinggi di Bidang Lingkungan Bersih, Piala Adipura. Peroleh Adipura ini, kali kedua belas diterima kota kelahiran Presiden RI ke-3, BJ Habibie. Piala Adipura diserahkan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin 14 Januari 2018.

Kota Parepare pada tahun ini berhasil masuk sebagai kota sedang dari beberapa kota di Indonesia yang dianugerahi Piala Adipura. Menteri KLHK RI, Dr Siti Nurbaya Bakar mengatakan, program Adipura merupakan program nasional yang dilaksanakan setiap tahun untuk mendorong kabupaten/kota dalam mewujudkan sustainable city (kota berkelanjutan). “Program ini untuk mendorong seluruh kabupaten/kota dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi, sosial dalam mewujudkan sustainable city,” jelasnya.

Menurutnya, anugerah Adipura difokuskan untuk mendorong kota- kota di Indonesia menjadi kota yang bersih dan teduh. Wali Kota Parepare, Dr Taufan Pawe SH MH usai menerima penghargaan menjelaskan, penghargaan Adipura yang didapatkan merupakan komitmen atas usaha dan kerja yang dilakukan pemerintah kota. “Ini bukti dan pengakuan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah kota atas komitmennya dalam menjaga kebersihan dan lingkungan,” jelas Taufan Pawe.

Taufan menyebutkan, piala Adipura diraih karena pemerintah kota bersama seluruh unsur berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kita memberikan apresiasi kepada seluruh instansi dan seluruh masyarakat atas penghargaan yang telah dirai. Ini berkat kerja keras dan komitmen kita di Jumat Peduli,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini. Rencananya penghargaan itu akan tiba di Kota Parepare pada, Rabu 16 Januari 2019. Kemungkinan ada prosesi penyambutan di perbatasan untuk diarak.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!