Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Pangkep Lidik Pimpinan Perusda

by

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), saat ini sedang memproses dugaan pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan oleh seorang pimpinan perusahaan daerah (Perusda). Pelaku berinisial TF yang kini menjabat sebagai pimpinan Perusda Sulsel.

TF dinilai melakukan pelanggaran kampanye, dimana ditemukan oleh petugas Pangawas Kecamatan (Panwascam) Minasatene dengan bukti sebuah video pada November 2018, lalu.Hal itu diungkapkan, Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam yang ditemui Parepos.Fajar.Co.id terkait adanya proses penyelidikan yang dilakukannya terkait pelanggaran kampanye.

Samsir mengakui, Penegakan Hukum Terpadu Pemilihan Umum (Gakumdu) telah melakukan pemanggilan terhadap TF atas laporan tersebut. “Iya kasus ini sedang berjalan, sekarang sedang lidik. Kami dari Bawaslu, masih mengumpulkan bukti lain sebagai tambahan sebelum masuk ke proses penyidikan Gakumdu,”kata Samsir, Selasa 8 Januari, siang tadi.

“Beliau sudah hadir kemarin memenuhi panggilan Gakumdu, sudah diperiksa. Putusannya tunggu saja, nanti kita sampaikan. Saya juga sekarang sedang melakukan konsultasi dengan Bawaslu Provinsi Sulsel terkait persoalan ini,”tegasnya.

Sesuai temuan, TF diketahui menghadiri dan mengkampanyekan salah seorang calon anggota legeslatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), bahkan dirinya mengaku sebagai ketua tim dari calon anggota DPD tersebut. “Tunggu, jika sudah ada hasil akan kami sampaikan,”ungkap Samsir.(awi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *