Pemilu Damai di Sidrap, Pemkab, Polres dan Kodim Lakukan Ini

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bersama Polres dan Kodim 1420 Sidrap menggelar deklarasi damai pemilu 2019, Jumat, 18 Januari.

Acara yang diawali dengan senam maumere itu berlangsung di pelataran Monumen Ganggawa, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Jamot Parluhutan, Ketua Kajari dan Pengadilan.

Tak hanya itu, hadir pula Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin K, serta para pimpinan partai politik.

Dalam agenda itu, para pejabat membubuhkan tanda tangan mereka di atas spanduk putih sebagai tanda kebersamaan untuk wujudkan Pemilu legislatif dan presiden yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, mengatakan bahwa sinergi antara aparat maupun instansi terkait diharap mampu mewujudkan Sidrap yang aman dan kondusif.

“Pilkada 2018 kemarin telah berlangsung aman dan kondusif, mari kita wujudkan kembali di pemilu 2019 tahun ini,” ucapnya .

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap ini juga mengatakan bahwa perbedaan dalam berpolitik merupakan hal yang biasa.

“Pandangan dalam berpolitik boleh berbeda. Namun silaturrahim antar sesama harus tetap terjalin,” tuturnya.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Makassar ini juga turut mengapresiasi sinergi antara pihak TNI, Polri maupun instansi terkait sehingga situasi kamtibmas hingga saat ini masih aman dan terkendali.

“Saya berterima kasih atas sinergi dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik, semoga ini bisa terus dipertahankan sehingga kamtibmas di bumi nene mallomo tetap terus terjaga, ” tandasnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *