Peringati HAB ke-73, Kemenag Maros Tingkatkan Toleransi dan Pendidikan Beragama – Pare Pos
Pro Daerah

Peringati HAB ke-73, Kemenag Maros Tingkatkan Toleransi dan Pendidikan Beragama

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kementerian Agama (Kemenag) diperingati di Kabupaten Maros, Kamis 3 Januari, 2019. Bupati Maros, HM Hatta Rahman menjadi inspektur upacara dalam peringatan HAB bertema ‘Jaga Kebersamaan Umat dan Bersih Melayani’. Dalam sambutannya, Bupati Maros dua periode menyampaikan, kemenag dibentuk dan ditugaskan untuk menjaga dan mengembangkan kualitas pendidikan agama yang ada di Indonesia, khususnya Maros.

“Kementerian Agama dibentuk dan ditugaskan untuk menjaga dan mengembangkan kualitas pendidikan agama yang ada di Indonesia, termasuk di Maros. Kemenag memberi jaminan hak beragama sesuai dasar negara Pancasila, terutama sila pertama,”ujar Hatta Rahman.

Dia juga menyampaikan, tugas Kemenag meningkatkan kualitas toleransi dan kerukunan, serta pendidikan beragama. “Peringatan HAB dilakukan untuk mewujudkan supremasi beragama. Kedepan, dengan dibentuknya pelayanan terpadu satu pintu untuk pelayanan agama dapat menciptakan pelayanan publik yang efesien,” katanya.

Bupati Maros juga melakukan penyematan tanda jasa Satyalencana Karya Satya kepada enam ASN Kemenag yang sudah puluhan tahun mengabdi. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kemenag Maros, Syamsuddin, Dandim 1422, Letkol Inf Farid Yudho, perwakilan Polres, pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA dan Madrasah serta, sejumlah ASN.(sir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!