Piala Adipura Diarak Keliling Kota, Ini Komitmen Wali Kota Parepare

by

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE –Penganugerahan tertinggi di bidang kebersihan lingkungan hidup atau Piala Adipura telah tiba di Parepare, Rabu, 16 Januari.

Adipura diterima Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diserahkan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup RI di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Animo masyarakat dari berbagai komponen bersama OPD, Forkopimda menyambut Adipura yang terima Kota Parepare dengan suka cita. Adipura untuk masyarakat pun diarak keliling Kota. Bahkan, ruas-ruas jalan disesaki oleh masyarakat dan anak didik untuk menyaksikan penghargaan supermasi tertinggi ini.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyampaikan, penghargaan yang diraih adalah nikmat yang luar biasa dan dipersembahkan untuk masyarakat Parepare.

“Ini bukti dari kerja keras dan kerja nyata semua eleman terhadap kepedulian lingkungan, ” ujarnya.

“Hasil dari upaya kerja keras, kerja nyata, keringat dan tangan basah kita persembahkan Adipura untuk masyarakat, ” timpal Wali Kota dua periode tersebut.

Ia pun berkomitmen akan lebih fokus dan memperhatikan pada isu lingkungan, karena masalah tersebut merupakan menjadi isu dunia.

“Sampah plastik sangat sulit terurai, bahkan kabarnya tak akan musnah hingga puluhan tahun lamanya. Nah, ini yang harus kita pikirkan bersama, untuk melahirkan inovasi kuat agar Parepare tetap bersih, indah,” ujarnya.

Wali kota juga merancang adanya pertemuan setiap bulan, sebagai bahan koordinasi membahas masalah sampah, masalah kebersihan lingkungan.

“Ini bentuk keseriusan pemerintah kota, Forkopimda dan instansi vertikal untuk bersama-bersama berpikir menjadikan Parepare bersih, “katanya.

Selanjutnya, Wali Kota Parepare, di dampingi Ketua Penggerak PKK, Hj Erna R Taufan menyerahkan Piala Adipura ke Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang didampingi Ketua DPRD Parepare guna mengaraknya keliling Kota. (mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *