PSF dan Pemkab Polman jajaki Kerja Sama Pendidikan – Pare Pos
Pendidikan

PSF dan Pemkab Polman jajaki Kerja Sama Pendidikan

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Wakil Bupati Kabupaten Polman, HM Natsir Rahmat didampingi Asisten III Pemkab Polman Kallang Marzuki, Kepala Balitbangren, Kabag Humas dan Kabag Kesra menerima rombongan Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang dipimpin Corporate, SOE & Government Manager Syeron Corporate, Mutmainna Syahril diruang pertemuan Pemkab Polman, Kamis 24 Januari 2019.

Kabag Humas Protokoler Pemkab Polman, Aco Musaddad mengatakan, pertemuan tersebut untuk membahas beberapa hal tentang kerja sama dibidang pendidikan diantaranya, kerja sama dengan memberikan bea siswa kepada siswa lulusan SMA di Polman untuk kuliah di Sampoerna University Jakarta.

Selain itu, PSF juga akan memberikan bantuan pendidikan kepada 2 orang anak untuk kuliah jenjanng strata 1 (S1) di Sampoerna University dengan pembiayaaan 400 juta peranak, meliputi biaya kuliah, makan, flat (asrama), biaya buku, penelitian dan pesawat pulang pergi 2 kali setahun untuk liburan pulang kampung. “PSF juga menawarkan supaya pemkab, dapat membiayai 2 orang anak sehingga terdapat 4 orang yang dapat di sekolahkan di Sampoerna University,”kata Aco Musadad, usai pertemuan.

Sampoerna University merupakan kampus yang berstandar international dan bekerja sama dengan Arizona University USA. Menawarkan fakultas tekhnik yang nantinya lulusannya dapat berkompetisi secara internasional. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, pihak PSF juga mengundang pihak pemerintah Polman untuk berkunjung ke Sampoerna Universuty di Jakarta maupun di Arizona University USA, untuk melihat langsung kondisi tempat perkuliahannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat mengucapkan terima kasih atas tawaran kerja sama ini dan akan segera melakukan koordinasi dengan Bupati Polman untuk mengatur segala sesuatunya terutama persiapan MoU dan perekrutan calon penerima bea siswa tersebut.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!