Puluhan Pelajar Membolos Terjaring Razia Tim Kasih Sayang – Pare Pos
Metro Pare

Puluhan Pelajar Membolos Terjaring Razia Tim Kasih Sayang

pULUHAN PELAJAR YANG TERJARING RAZIA TIM KASIH SAYANG sATPOL pp kOTA pAREPARE

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tim Kasih Sayang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare melakukan operasi atau razia pelajar yang membolos di jam sekolah, kemarin.  Hasilnya, ada sekitar 18 pelajar tingkat SMP maupun SMA ditemukan saat asyik nongkrong di warung internet (Warnet) dan warung kopi (warkop).

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Parepare, Muh Syafruddin Sjam mengatakan, ada belasan pelajar yang membolos pada jam sekolah terjaring razia.  “Mereka membolos di jam pelajaran sekolah. Kita dapatkan mereka nongkrong di warnet, kami bawa ke Kantor Satpol PP. Kemudian diberi pembinaan dengan menghapal Pancasila, sekaligus memanggil orang tua dan gurunya agar diberikan pernyataan tidak membolos lagi,” jelas Syafruddin.

Menurutnya, tim unit kasih sayang baru terbentuk guna meminimalisir anak didik yang suka membolos atau tidak masuk jam pelajaran.“Setiap hari kami lakukan patroli, utamanya di jam sekolah. Dengan menyasar sejumlah lokasi yang dianggap menjadi tempat kumpul anak didik di jam sekolah,” jelasnya.

Jika merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan pendidikan pasal 8 ayat (4), maka Pemda wajib menertibkan peserta didik yang berada di luar sekolah pada waktu jam belajar.
Plt Kadis Satpol PP Parepare, H Mustafa mengatakan, pemerintah daerah memang wajib menertibkan peserta didik yang berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran.

“Jika kita merujuk pada perda tentang penyelenggaraan pendidikan, khususnya pada pasal 8 ayat (4), maka pemda wajib menertibkan peserta didik yang berada di luar sekolah pada waktu jam belajar,” ujarnya. Mustafa mengharapkan, agar orang tua dan pihak sekolah lebih intens mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi hal yang demikian. (mat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!