Puluhan Tahun Terpisah, Alumni SMPN Bojo Eratkan Silaturahmi dan Kebersamaan

by

 

PAREPOS.CO.ID, BARRU– Setelah berpisah sekitar 24 tahun lamanya, kini
Alumni tahun 1995 SMPN Bojo yang sekarang sudah berubah menjadi SMPN 2 Mallusetasi mulai menggelar reuni gabungan kelas, ditiap kesempatan. Tujuannya, selain sebagai ajang silaturahmi dan lebih mempererat kebersamaan. Pertemuan itu pun, dijadikan momen suka cita yang penuh kebahagiaan dengan kehadiran para alumni yang selama ini terpisah jarak dan waktu.

Hal itu tergambar dalam sebuah pertemuan reuni sederhana di kediaman salah satu alumni, Safri di Dusun Labuangge, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu 26 Januari 2019. Silaturahmi yang mengangkat tema ‘Berbagi Kenangan Membuat Indahnya Kebersamaan’, dirangkaikan acara bakar-bakar ikan bersama.

Pertemuan yang kedua kalinya menjadi semakin meriah dan penuh keceriaan, ketika beberapa diantaranya bercerita tentang masa-masa indah waktu masih sekolah. Salah satu alumni, Hatijah didampingi Rosmiati dan Jumarni mengakui, pertemuan yang dilaksanakan sebagai media penyambung komunikasi dan silahturahmi yang terputus serta melepas rindu sesama alumni. Itu setelah kurang lebih 24 tahun menamatkan diri dari SMPN Bojo.

“Masa lalu adalah sejarah dan bukti bahwa kita pernah belajar bersama dengan berbagai kenangan, “kata Hamdana, salah satu alumni yang kini bertugas pada kesatuan TNI di Kodim Sidrap. Ditambahkan, Abdullah jika kiranya ada alumni yang belum bisa berkumpul dan berkomunikasi bisa melihat Group Facebook dengan nama ‘Alumni SMPN Bojo 1995’. Kegiatan ini akan terus digalakan, guna lebih mempererat silaturahmi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *