Raih Adipura, Gaji Pasukan Orange Naik di Polman – Pare Pos
Sulawesi Barat

Raih Adipura, Gaji Pasukan Orange Naik di Polman

Bupati Polman dikawal pasukan orange saat mengarak Piala Adipura

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Pasukan berseragam orange mendapat apresiasi atas capaian Piala Adipura untuk pertama kali di Kabupaten Polewali Mandar, bahkan di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Piala Adipura kategori kota kecil dibidang kebersihan lingkungan, tidak lepas dari jerih paya dan kerja keras petugas kebersihan yang berseragam orange.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, Pemerintah Kabupaten Polman bakal menambah gaji atau penghasilan setiap bulan bagi petugas kebersihan diwilayah tersebut. “Sebagai rasa terima kasih Pemerintah Kabupaten terhadap petugas kebersihan yang telah banyak membantu, sehingga Polman sukses meraih Piala Adipura di tahun 2018. Untuk itu, kita akan tambahkan penghasilan mereka dari gaji yang mereka terima saat ini,”kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, Rabu 16 Januari 2019.

Penghasilan pasukan kebersihan saat ini, kata AIM, dari sebelumnya Rp 1,8 juta per bulan akan dinaikan menjadi Rp 2 juta per bulan. “Semua itu, sebagai rasa terima kasih kita kepada petugas kebersihan,”ungkapnya. Petugas kebersihan yang menggunakan seragam orange ini, bertugas untuk membersihkan Kota Polewali. Jumlah petugas kebersihan saat ini sebanyak 196 orang, khusus diberi tanggung jawab untuk membersihkan lorong atau jalan di Kota Polewali.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Pemkab Polman, Mukim mengatakan, penambahan gaji petugas kebersihan ini akan ditambah penganggarannya sesuai instruksi atau perintah dari kepala daerah. “Gaji petugas kebersihan akan dinaikkan Rp 200 ribu tiap bulannya, dan itu sudah diklopkan anggarannya untuk gaji para petugas kebersihan. Bulan depan kenaikan gaji itu sudah dapat dirasakan,”ungkapnya.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!