Resmikan Gedung Aspuri di Mangkoso, Ini Pesan JK

by

 

PAREPOS.CO.ID, BARRU — Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, meresmikan Asrama Putri Kampus III DDI Mangkoso di Bulu Lampang, Kecamatan Soppeng Riaja Mangkoso Minggu, 20 Januari. Selain itu JK juga secara reami menutup milad ke-80 DDI Mangkoso.

Pimpinan DDI Mangkoso, Prof AGH Faried Wajedy mengatakan, pembangunan rumah susun untuk asrama putri ini merupakan hasil inisiasi Wapres. Sehingga sangat tepat diresmikan JK hari ini, bertepatan penutupan Milad DDI Mangkoso. Pembangunan Rusun ini adalah janji pak JK saat di Maros tahun lalu.

“Kehadiran bapak Wapres menutup milad dan sekaligus meresmikan rumah susun yang merupakan bantuan bapak Wapres melalui Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Ketua MUI ini juga mengatakan, Pak JK itu orangnya baik, bukan hanya tokoh orang bugis tapi dia adalah tokoh Bangsa ini.”Dia itu suka membantu, termasuk saya yang sering di Bantu termasuk asrama yang berlantai III ini,”ungkapnya.

Wapres Jusuf Kalla, mengatakan, harapan kedepannya DDI bisa lebih berkembang. Bersyukur dalam pembinaan generasi kita harus mendorong anak-anak untuk berusaha bukan cuman berdakwah.

“Pesantren di Jawa berbeda dengan di Sulawesi. Kalau di Jawa adalah pesantren keluarga artinya mereka berkeluarga kalau tidak ada bapaknya ananya lagi atau menantu. Sementara kita di Sulawesi tidak demikian siapa pun yang kita dorong jadi perlu penkaderan,”jelasnya. (mad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *