Salat Magrib di Masjid At-Taqwa Pambusuang, Ini Pesan Kapolda Sulbar – Pare Pos
Sulawesi Barat

Salat Magrib di Masjid At-Taqwa Pambusuang, Ini Pesan Kapolda Sulbar

 

PAREPOS. CO. ID, POLMAN – – Disela-sela kunjungan silaturahmi kamtibmasnya di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Kapolda Sulbar Brigjen menyempatkan diri salat Magrib berjamaah di Maajid At-Taqwa.

Sebelumnya, Kapolda juga menyambangi kediaman tokoh agama di desa yang sebagian besar masyarakat beraktifitas nelayan. Tokoh agama H S Thaha serta mengunjungi masyarakat yang kondisinya cukup memprihatinkan di tambah lagi kondisinya yang tidak lagi dapat melihat (buta).

Usai sholat berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kapolda Sulbar juga menyampaikan pesan agama sekaligus kamtibmas kepada seluruh jamaah Masjid yang hadir, Minggu 13 Januari 2019. Kapolda menyampaikan, ada dua jenis kerja yaitu kerja akhirat (Dakwah) dan kerja duniawi. Para Rasul hingga para sahabat dari Nabi penutup Rasulullah Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam. Mereka di Zamanya begitu semangat mendakwakan Islam sehingga bisa sampai kepada kita sampai saat ini.

Sementara kerja dunia, mereka hanya abaikan dan rela menghinakan dirinya demi agama begitu mulianya kerja mereka. Namun terbalik dengan keadaan kita sekarang yang begitu bangga terhadap kesuksesan di dunia meski harus mengenyampingkan urusan akhirat, Nauzubillah.

Untuk kita harus punya semangat untuk melanjutkan kerja para nabi dan sahabatnya tersebut, minimal saling mengingatkan kepada kebaikan dan melarang kepada yang mungkar, “Taawanu Alal Birri Wataqwa wala taawanu alal ismi wal udwan,” ujar Kapolda.

Disamping itu, Kapolda juga menyampaikan tips untuk menolak bala yang sering terjadi di negeri ini yaitu meramaikan Masjid, menghidupkan salat malam dan menjaga tali silaturahim. Ketiga hal ini bila di jaga dan dihidupkan Insha Allah akan turun berkah dan dijauhkan bala bencana.

Tak hanya itu, untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif Kapolda mengingatkan banyak hal yang perlu di hidupkan dan dijaga diantaranya hubungan rumah tangga suami-istri, saling mengingatkan kepada kebaikan dan sebagainya.

“Allah menciptakan dua mata untuk kita satu untuk digunakan untuk melihat kejelekan kita dan yang satunya untuk melihat kebaikan orang lain, jika ini yang kita terapkan maka yang ada hanya kedamaian, “ungkapnya.

Turut hadir Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Kapolres Polman, Kasat Binmas, Kapolsek dan para jamaah Masjid At-Taqwa.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!