Satu-Satunya di Sulbar, Periode Kedua AIM-beNAR Wujudkan Piala Adipura – Pare Pos
Sulawesi Barat

Satu-Satunya di Sulbar, Periode Kedua AIM-beNAR Wujudkan Piala Adipura

Bupati dan Wakil Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Mengawali kepemimpinan di periode kedua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar dan Natsir Rahmat (AIM-beNAR) untuk periode 2019-2024. Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menganugrahi Kabupaten Polman dengan penghargaan tertinggi pada bidang lingkungan hidup yakni Piala Adipura.

Upaya selama tiga tahun lebih perjuangan tersebut, kian terasa karena daerah ini menjadi kabupaten satu-satunya peraih penghargaan di Provinsi Sulawesi Barat. Penghargaannya sendiri akan diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Auditorium Dr Suedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, pada pukul 10.00 WIB, Senin 14 Januari 2019, mendatang.

Kepastian pencapaian Piala Adipura tersebut, mengacu pada surat resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengolah Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya bernomor:  UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 yang ditandatangabi langsung Rosa Vivien Ratnawari selaku Direktur Jenderal.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Polman, Hikma membenarkan pencapaian yang diraih daerahnya. “Iya suratnya sudah diterima dari Kementerian. Pak Bupati diundang untuk datang menerima Piala Adipura di Jakarta,”ungkapnya.

Dalam surat itu, belum diketahui kategori penghargaan yang diraih apakah Adipura Buana, Adipura Kirana, atau Adipura Kencana. “Untuk Polman belum jelas, apakah dia masuk kirana atau buana. Karena dalam surat belum dikelompokkan. Jadi untuk Polman belum kita tahu. Sementara saya tanyakan. Yang jelas kita sudah dapatkan dua tahun berturut-turut sertifikatnya dan menyusul Piala Adipuranya. Ini suatu kebanggan dan kesukuran setelah sekian lama diperjuangkan semua elemen terkait,”ujar Hikmah. (win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!