Sejahterakan Masyarakat, Ini Total Dana Desa dan Kelurahan di Enrekang – Pare Pos
Ajatappareng

Sejahterakan Masyarakat, Ini Total Dana Desa dan Kelurahan di Enrekang

Kepala Bapenda Enrekang, Haleng Lajju

 

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Tahun 2019, pemerintah pusat tidak hanya menggelontorkan dana desa. Namun juga, pemerintah akan mengeluarkan program dana kelurahan se-Indonesia. Program dana desa dan kelurahan ini yang akan digelontorkan ke setiap pemerintah kabupaten/kota diperuntukkan mensejahterakan masyarakat.

Seperti halnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mendapatkan kenaikan jatah dana desa tahun 2019. Nilainya mencapai sekitar Rp115 miliar. Ada peningkatan siginfikan dibanding tahun lalu, hanya berkisar Rp97,7 miliar. Tak hanya dana desa, Pemkab Enrekang juga akan mendapatkan kuncuran dana kelurahan sebesar Rp3,6 miliar dari pemerintah pusat tahun ini.

Jadi warning, penggunaan program dana desa dan kelurahan memang perlu dikawal dan diawasi penggunaannya. Kepala Bapenda Enrekang, Haleng Lajju mengatakan, dana perimbangan atau dana transfer ke daerah mengalami peningkatan. Salah satunya dana desa (DD) yang nilainya naik signifikan. Menurutnya, dana desa yang diperoleh sebesar Rp115 miliar, sedangkan tahun lalu sekitar Rp97,7 miliar yang tersebar di seluruh kelurahan di Kabupaten Enrekang.

Selain itu, Pemkab Enrekang juga sudah bisa menikmati kucuran dana kelurahan sebesar Rp3,6 miliar.
Dia menyebutkan, alokasi dana-dana tersebut setiap desa maupun kelurahan jumlahnya bervariasi atau berbeda. Dia mengharapkan dengan kucuran dana desa, para kepala desa bisa memanfaatkan sesuai dengan peruntukannya untuk pembangunan desa dan sejahterakan masyarakat.(her)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!