TBBM Parepare Salurkan Produk Dexlite dan Pertamina Dex di Ajatappareng

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Memasuki awal Tahun 2019, PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Parepare, melaunching Dexlite dan Pertamina Dex untuk wilayah Ajatappareng yang meliputi Kota Parepare, Kabupaten Barru, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Dexlite dan Pertamina dex, merupakan bahan bakar mesin diesel yang memiliki kualitas lebih dibandingkan solar. Saat ini, kedua produk tersebut akan hadir di TBBM Parepare dan siap dijual. Sales Ritel TBBM Parepare, Faris, menjelaskan, selama ini kedua jenis produk ini suplainya dari Makassar, tetapi sekarang sudah tersedia di TBBM Parepare. “Dexlite memiliki angka centana 51 dengan sulfur content max 1200 ppm. Sedangkan Pertamina Dex angka centana 53 dengan sulfur content max 300 ppm,”jelasnya.

Menurut Faris, kedua produk Pertamina yang mulai tersedia di TBBM Parepare ini, lebih baik dibandingkan solar subsidi yang hanya memiliki angka centana 48 dengan sulfur content max 2000 ppm. “Pertamina Dex Ini cocok untuk kendaraan diesel terbaru seperti Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Mercedes-Benz. Sedangkan, Dexlite cocok untuk jenis kendaraan Ertiga diesel, Innova diesel, Izuzu Panter, Mitzubisi L 300, truck Fuso, Hyundai H-1 CRDI, Toyota Dyna, Chevrolet Trooper dan KIA Carnival,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, Pertamina Dex dan Dexlite sudah tersedia di SPBU di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya. “Sebanyak 14 SPBU yang melayani kedua produk ini yang disuplai oleh TBBM Parepare,” kata Faris.
Head Operation TBBM Parepare, Ismin Nuryadi, mengungkapkan, pihaknya berharap SPBU yang suplai BBM dari TBBM Parepare semuanya bisa menjual Dexlite dan Pertamax Dex. “Kita berharap SPBU yang suplai BBM dari TBBM Parepare bisa menjual Dexlite dan Pertamina Dex,” ujarnya. Dan minimal bisa mengalihkan konsumen seperti premiun ke pertalite. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *