Wujudkan Visi Misi Kota Parepare, TP: KNPI Diminta Ikut Berkontribusi

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, melantik dan mengkukuhkan 61 pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare Periode 2018-2021, di Gedung Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, kemarin. Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe beserta istri Rasyid Taufan, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, serta rombongan DPD KNPI Sulsel.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengungkapkan, KNPI memang harus memberikan kontribusi lebih kepada pemerintah untuk mewujudkan visi misi Kota Parepare. Ia mengaku, tidak salah jika KNPI mengawal pembangunan agar berjalan dengan baik.”Pengurus KNPI pelanjut generasi kepemimpinan, karena kita butuh generasi yang berkarakter dan berintegritas. Saya menantikan sumbangsih pemikiran, dan tenaga, kalian semua adalah pewaris bangsa,” katanya.

Ketua DPD KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah, mengatakan, KNPI ke depannya akan menjadi wadah berhimpun 32 Organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi lainnya. Peran pemuda, kata dia, dibutuhkan dalam menyukseskan program pemerintah. “KNPI merupakan anak mitra dalam pelaksanaan pembangunan. Kami minta ditegur jika ada kekeliruan dan kesalahan, pemuda ke depannya akan semangat bekerja, berbaur, bersinergi dengan OKP yang ada, pemuda berdaulat, Kota Parepare hebat,” jelasnya.

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, mengatakan, dirinya berbahagia bisa berkunjung di Kota Parepare dan KNPI harus menjadi mitra kritis bagi pemerintah. “KNPI harus jadi mitra kritis pemerintah, tapi tidak bisa jauh dari pemerintah. Jika ada rencana pembangunan, maka KNPI harus dilibatkan dan memberikan kontribusi nyata,” katanya. “Semoga pengurus periode ini jauh lebih baik dan semoga Parepare terus melahirkan tokoh-tokoh nasional seperti Presiden RI ketiga, BJ Habibie,” harapnya. (mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *