Yonif Para Raider 431/SSP Laksanakan Tradisi Satuan – Pare Pos
Pro Daerah

Yonif Para Raider 431/SSP Laksanakan Tradisi Satuan

 

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit.

Hal tersebut dikatakan Danyonif Para Raider 431/SSP Kostrad, Mayor Inf A A Gede Rama CP di depan prajurit dalam rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, di Markas Yonif 431 Kariango, Sabtu 12 Januari.

Dikatakan, mengingat pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan kepada anggota baru, maka dilaksanakan kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad.

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad ini diikuti 45 personel, terdiri dari lima perwira, dewlapan bintara, dan 32 Ttamtama.

“Mereka semua pada dasarnya bukanlah warga baru di dalam satuan ini, namun sesuai Protap satuan, tetap melaksanakan tradisi satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi satuan,” jelas Mayor Inf Gede Rama.

Kegiatan diawali dengan memperkenalkan tempat-tempat bersejarah yang ada di Sulawesi Selatan, seperti Makam Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro, Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Port Rotterdam, Makam Pahlawan Nasional Syekh Yusuf dan Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin. Hal ini agar dapat menimbulkan rasa bangga atas gugurnya para pahlawan yang telah mendahului dan pengenalan daerah latihan Yonif Para Raider 431/SSP.

“Tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan, serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan, dengan menanamkan dalam diri prajurit satria,” katanya.

tersebut, kata Danyonif, tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!