2.996 KPPS Siap ‘All Out’ di Pesta Demokrasi

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres 2019 serentak di tanggal 17 April, mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare sudah menyiapkan berbagai sarana penunjang pemilu seperti, kotak suara, surat suara hingga menyiapkan tim pemungutan suara.

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan rekruitmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), beberapa hari lalu, dengan jumlah anggota KPPS sebanyak 2.996.
Para petugas ini akan ditempatkan pada 428 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Parepare.

“Dari 2.996 anggota yang akan ditempatkan di 428 TPS ini, masing-masing per TPS ada 7 orang yang tugas dan fungsi yang berbeda,” katanya. Ia mengharapkan, kepada anggota KPPS bisa bekerja secara profesional dan independen serta akan all out dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Hasruddin berharap ke depan, bagi anggota KPPS bisa bekerja secara profesional, independen untuk mengawal hasil perhitungan suara dengan baik. Namun, sebelum mereka bertugas terlebih dahulu mereka akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) secara bertahap untuk anggota KPPS.

“Dalam Bimtek ini, juga akan dilakukan simulasi terkait perhitungan suara,” jelasnya. Selain, itu untuk menyukseskan pemilu serentak ini, pihaknya juga sudah merekrut relawan demokrasi yang sudah berjalan untuk sosialisasi basis pemilih.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *