40 Ribu Warga Hadiri MRSF Polda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra

by

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat menggelar acara puncak Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju. Kegiatan MRSF ini juga telah dilaksanakan oleh Polres jajaran Polda Sulbar seperti Polres Majene, Polman, Mamasa dan Matra.

“Alhamdulillah pelaksanaannya sukses dan mendapat dukungan dari seluruh pihak demi mewujudkan kesadaran berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan bagi generasi milenial,”kata Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang membuka langsung kegiatan tersebut, Minggu 24 Februari 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar, Pemerintah Provinsi beserta stafnya, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sulbar, Pemerintah Daerah Kab. Mamuju beserta stafnya, para Bupati Se-Sulbar, para Kapolres Jajaran, Dandim 1418 Mamuju, seluruh instansi terkait dan para pelajar yang ada di Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar dalam arahannya mengharapkan melalui kegiatan ini dapat terwujudnya kesedaran milenial dalam berlalu lintas dan menurunnya patalitas kecelakaan. Karena berdasarkan persentase kecelakaan nasional 56% masih didominasi generasi milenial.

“Ayo menjadi generasi milenial yang taat dan patuh hukum berlalu lintas untuk mewujudkan keselamatan demi kemanusian,”ujar Kapolda.

Sementara itu Kasubdit Regident AKBP Astu, S.Sos melalui kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Sh menjelaskan dalam kegiatan acara puncak MRSF ini, direktorat lalu lintas telah membagikan 25.155 kupon. “Ini membuktikan antusias masyarakat khususnya generasi milenial sangat besar untuk meramaikan dan mendukung pelaksanaan MRSF, guna mewujudkan kamseltibcar lantas di Sulawesi Barat,” katanya.

Berdasarkan pantauan pengamat mabes Polri,dan tim dengan hitungan serta sesuai dgn rumusanxa puncak MRSF di Sulawesi Barat ini di hadiri lebih dari 40 Ribu peserta.

Disamping itu, direktorat lalu lintas juga telah menyiapkan berbagai hadia dengan hadia utama berupa paket umroh untuk 2 orang, motor 4 unit, sepeda, kulkas, televisi dan hadia hiburan lainnya. Tak hanya itu, acara puncak MRSF juga dimeriahkan oleh artis ibu kota yaitu Tukul Arwana dan Jenita Janet pelantun lagu “Dirijet dirijet aja.”

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Jalan santai Star di Anjungan pantai manakarra keliling kota mamaju dan kembali finis di APM. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan dan acara yang paling dinanti-nanti yaitu Doorprise.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pembacaan deklarasi tertib berlalu lintas dan penandatangan serta pelepasan balon ke udara.

Untuk lebih memeriahkan kegiata ini, di dirikan pula stand-stand jajanan maupun stand satker seperti narkoba serta menampilkan kendaraan yang terlibat kecelakaan agar para milenial lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara dan stand lainnya.

Usai kegiatan, Kapolda Sulbar juga mengistruksikan kepada seluruh personilnya agar meninggalkan lokasi acara dalam keadaan bersih. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Mamuju Mapaccing sekaligus menggalakkan hari peduli sampah nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *