AIM Hadiri Pesta Buah dan Resmikan Kantor Desa Kurra – Pare Pos
Sulawesi Barat

AIM Hadiri Pesta Buah dan Resmikan Kantor Desa Kurra

 

PAREPOS.CO ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar Andi ibrahim Masdar (AIM), Selasa 19 Februari, menghardiri acara pesta buah sekaligus meresmikan kantor Desa Kurra di Kecamatan Tapango. Desa Kurra selain dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan alam, juga dikenal sebagai desa penghasil buah-buahan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bahkan kelebihan Desa Kurra, mudah ditemui segala jenis buah durian. Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT tersebut maka masyarakat Kurra melaksanakan kegiatan yang dinamakan pesta buah acara ini dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini dirangkaikan dengan peresmian kantor desa.

Kepala Desa Kurra, Haris mengatakan, pesta buah yang dilaksanakan setiap tahunnya, biasanya digelar di rumah adat Tomakaka. Namun tahun ini dilaksanakan secara meriah di pelataran kantor Desa, karena berlimpahnya panen buah tahun ini.

Pada acara ini juga akan dilaksanakan launching Kopi Kurra. Kopi ini sudah hampir punah, olehnya itu kita munculkan kembali. Kantor desa yang diresmikan melalui anggaran APBD Kabupaten yang dirancang selama 3 tahun. “Semoga dapat memperbaiki layanan ke masyarakat,”jelas Haris.

Bupati Polewali Mandar, AIM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala desa atas berdirinya atau terbangunnya kantor Desa Kurra yang baru. Bupati dua periode itu mengimbau kepada kepala desa supaya layanan ke masyarakat semakin ditingkatkan dan administrasi desa harus diatur dengan baik.

Demikian pula penanaman sayuran harus lebih giat, sehingga tidak membeli sayur dari luar. AIM juga berpesan kepada masyarakat supaya pesta buah ke depan harus didesain dengan baik dan kita kembangkan untuk dipromosi lebih luas. “Kedepannya akan kita akan undang para Bupati se-Sulbar,”ujarnya.

Saat melaunching Kopi Kurra Robusta, lanjut AIM, berharap semoga kopi kurra dapat bersaing dengan jenis kopi- kopi lainnya di Polman. Seperti kopi maraqdia, kopi kaleo. Dan saat sedang mengembangkan produk kopi yang dinamakan Kopi Polman, bahkan sudah dipromosikan ke luar negeri.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!