Aklamasi, Alwi Hamu Gantikan Dahlan Iskan Jabat Ketua Umum SPS

by

 

PAREPOS.CO.ID,SURABAYA– Dalam pelaksanaan Kongres XXV Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Gedung Siola, Surabaya Museum, Kamis 7 Februari 2019, siang. Staf Khusus Wakil Presiden RI, HM Alwi Hamu yang juga merupakan Chairman FAJAR resmi ditunjuk secara aklamasi menjabat Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) untuk masa bakti 2019-2023.

Hal itu ditandai dengan pemukulan palu sidang yang dipimpin pengurus SPS pusat, Sapriadi. “Sebuah kepercayaan yang amat berat dipikul. Tentu saja siap memikul kepercayaan yang diberikan ini,” kata Alwi Hamu. Di sela sambutannya, Alwi Hamu juga meminta persetujuan Ketua SPS Pusat sebelumnya, Dahlan Iskan soal penunjukannya sebagai ketua umum secara aklamasi.

Dahlan yang mengikuti secara seksama kongres ini spontan berteriak “Oke” kepada Alwi Hamu yang disambut applaus seluruh peserta kongres. Dalam kegiatan itu, sejumlah delegasi dari perusahaan media yang tergabung dalam SPS hadir mengikuti agenda pengesahan hasil sidang komisi yang dibahas sehari sebelumnya. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua SPS Pusat Dahlan Iskan, Ketua SPS Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu dan Ketua SPS Sultra yang juga Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin. Tampak juga Direktur FAJAR Faisal Syam dan Pemred Arsyad Hakim mendampingi Alwi Hamu. Tercatat sedikitnya 31 peserta hadir dari 14 SPS cabang di seluruh Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *