Asik Pesta Sabu, Polres Sidrap Ringkus 3 Pelaku di Panca Lautang – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Asik Pesta Sabu, Polres Sidrap Ringkus 3 Pelaku di Panca Lautang

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sidrap berhasil meringkus tiga pria terduga pelaku narkoba di Panca Lautang.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono membenarkan penangkapan ketiga terduga pelaku yang sedang asyik pesta sabu, Minggu, 10 Februari.

Dia adalah Yusuf alias Accung (40) warga Jalan Poros Wette’e, Bilokka Kecamatan Panca Lautang.

Kemudian Fitriadi alias Like (31) dan Yusrianto alias Anto, keduanya warga Desa Labokong Kecamatan Donri – Donri Kabupaten Soppeng.

Adapun barang buktinya yaitu 6 sachet plastik berisi serbuk kristal diduga shabu, 2 batang pipa kaca (pireks), 1 set bong (alat isap shabu), 1 buah sendok takar, 4 korek api gas dan 3 unit handphone.

“Lokasinya di sebuah rumah milik salah satu terduga pelaku yang berada di Jalan Poros Wette’e, Kelurahan Bilokka, Panca Lautang,” kata Budi Wahyono.

Dia mengatakan, saat penggerebakan yang itu para pelaku sempat berusaha menguncikan pintu rumah petugas. Beruntung, polisi bergerak cepat masuk kedalam rumah itu.

“Pelaku itu berusaha mengunci pintu depan dan belakang rumahnya. Namun, anggota bergegas masuk kedalam rumah dan menemukan pelaku dan barang bukti,” katanya.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi menambahkan, dari keterangan para terduga pelaku itu disebutkan barang haram itu didapat dari seorang laki Azis Laise alias Wa Asi.

“Azis Laise ini memang sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Jaringan narkoba ini terus kita cari dan melakukan perburuan,” katanya.

Sementara itu, ketiga terduga pelaku yang ditangkap bersama barang bukti di Panca Lautang diancam dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana paling singkat 5 tahun penjara. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!