Bawaslu Sidrap Lantik PAW Komisioner Panwascam Tellu Limpoe

by

 

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidrap melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap satu anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayah Tellu Limpoe, Selasa, 19 Februari.

Pelantikan yang dihadiri sejumlah komisioner panwascam dari sejumlah kecematan di Kabupaten Sidrap berlangsung di Ballroom Al-Goni, Hotel Sidny, Pangkajene.

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam terhadap Nurasia yang menggantikan anggota Panwascam sebelumnya.

Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam menyebutkan satu anggota Panwascam Tellu Limpoe Amiruddin Ali telah mengundurkan diri dari jabatan Panwascam karena lulus menjadi ASN.

“Panwas yang mengundurkan diri diisi oleh calon berikutnya dengan mekanisme klarifikasi syarat dan kesanggupannya,” terangnya yang juga mengampu divisi SDM dan organisasi Bawaslu Sidrap.

Dikatakanya, selama proses PAW lalu, tugas-tugas kepengawasan dilakukan dua anggota Panwascam lainnya.

Komisioner Bawaslu juga akan memantau dan membantu Panwascam Tellu Limpoe dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saat ini proses PAW telah dilaksanakan, hal ini dilaksanakan setelah kelengkapan administrasi hingga kesanggupan personel yang akan menggantikan telah terpenuhi.Selain itu SK dari Provinsi telah turun sehingga proses PAW dapat dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Bawaslu Sidrap juga menekankan agar pejabat baru di Panwascam segera menyesuaikan diri.Tak lain agar kegiatan pengawasan dan pelaporan tidak terjadi ketimpangan.

Komisioner PAW Panwascam Tellu Limpoe, Nursia dalam pembacaan pakta integritas menyatakan bersediah menjaga profesionalisme, integritas, independensi dan netralitas.

Kemudian, tidak melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).Dalam mengambil kebijakan akan melalui mekanisme pleno anggota panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan.

“Tidak mencampuri kebijakan kesekretariatan dalam hal kebijakan administrasi dan keuangan lembaga panitia pengawas kecamatan Pemilihan Umum Tahun 2019,” ucapnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *