Bom Ikan Meledak di Tangan, Nelayan Lendang Tewas Melaut

by

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Nasib naas dialami Rijal (30), seorang nelayan asal Pulau Bottoa, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dilaporkan menjadi korban bom ikan saat melaut, Selasa 12 Februari, kemarin. Kapolsek Binuang, Iptu Mahyuddin mengatakan, korban melaut seorang diri di perairan sekitar 1 kilometer dari Pulau Bottoa.

Penyebab kejadian diduga karena kelalaian korban, sehingga bom ikan yang digunakannya meledak ditangannya. “Mungkin dia tidak sadar, pemicu atau sumbu bom ikan itu sudah dibakar, akhirnya meledak di tangannya hingga mengakibatkan korban meninggal,” kata Mahyuddin,semalam.

Kapolsek pun menjelaskan, akibat kelalaian tersebut tangan kiri dan sebagian tubuh korban mengalami luka bakar yang parah dan mengakibatkan nyawa nelayan asal Timorang, Dusun Lendang ini tak dapat diselamatkan.
Saat kejadian, kata Mahyuddin, korban seorang diri di atas perahu.

Namun tak jauh dari lokasi kejadian, beberapa nelayan lain termasuk saudara korban sendiri ikut melaut. “Kejadian sekitar pukul 14.00 siang, kemarin. Untungnya ada nelayan lain, sehingga korban bisa di evakuasi ke daratan dan dibawah ke rumah duka,”jelasnya.

Pihak keluarga pun langsung mengebumikan jenazahnya malam tadi. Kepala Dusun Lendang, Darus membenarkan kejadian yang menimpa warganya. Namun, atas kejadian tersebut pihak keluarga menolak di mintai keterangannya. Bahkan menolak tubuh korban di outopsi.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *