Bulan Depan, Gedung Baru RSUD Polman Difungsikan

by

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Polman pembangunannya telah rampung 100 persen, rencananya bulan depan bangunan baru berlantai tiga ini sudah akan dilengkapi fasilitas alat kesehatan (Alkes) dan instalasi poliklinik. Hal tersebut disampaikan, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) saat ditemui ketika meninjau bangunan perawatan baru RSUD,

” Satu atau dua bulan kedepan alkesnya sudah terisi semua, rencana alkesnya bulan depan semua ruang poli sudah bisa kita isi, mungkin minggu ini kita pasang AC bagian bawah dulu supaya bisa memindahkan ruang poli kesini, ”ujar Bupati Polman dua periode tersebut.

Bangunan RSUD yang baru ini, kata AIM, berkapasitas kurang lebih 60 bed, kamar VVIP ada 3 ruangan dan VIV 5 ruangan berada dilantai atas, kalau bangsalnya ada 4 kapasitas 8 orang 8 bed didalam, jumlah keseluruhan ruangan 44 kamar.  Menurutnya, bangunan baru RSUD ini sudah layak difungsikan tinggal memoles ruangannya supaya terlihat lebih indah dipandang mata. Selain itu, anggaran untuk perlengkapan alkes sementara baru mau berjalan.

Total besaran anggaran pembangunan gedung baru RSUD, komplit dengan alkesnya sebesar Rp 19 miliar bersumber dari APBN. Bangunan perawatan berlantai tiga, pada lantai dasar adalah poli, lantai 2 HCU dan lantai 3 adalah ruang perawatan. Dari pantauan parepos.fajar.co.id, selain memantau rampungnya bangunan perawatan baru RSUD Polman. AIM juga menggelar rapat terkait program kerja penggunaan Dana Alokasi Khusus( DAK) khususnya belanja perlengkapan medis di RSUD .

Direktur RSUD Polewali, dr Syamsiah menjelaskan, rencananya pekan depan sudah mulai tahap pemasangan alat di ruang instalasi termasuk ruang rawat inap dan ruang poli. ”Ruang instalasi memang kita prioritaskan, ” jelasnya. Mengenai penambahan tenaga medis untuk mengisi gedung baru RSUD, kata Syamsiah, belum memikirkan lantaran pihaknya masih mengacu sesuai standar kementerian kesehatan. ” Kita jalan saja dulu sesuai standar kementerian untuk polinya,”ujarnya.

Ditambahkannya, terkait nama bangunan dari tahun lalu sudah diwacanakan termasuk mengganti nama RSUD Polman dengan menggunakan nama Pahlawan Nasional. Salah satu usulan yang masuk adalah nama pejuang asala Polman, H A Depu tapi semuanya masih butuh proses untuk penggantian nama dan masih terkendala karna persolan dana.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *