Catut Nama Bupati, Dokter dan Perawat Gadungan Marak Temui Warga Polman – Pare Pos
Sulawesi Barat

Catut Nama Bupati, Dokter dan Perawat Gadungan Marak Temui Warga Polman

Bupati polman dan Kapolres Polman dalam sebuah kegiatan

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengimbau masyarakatnya agar tidak meladeni oknum yang mengatasnamakan tenaga kesehatan dengan mengaku sebagai dokter dan perawat serta menjual obat-obatan.

Bupati Kabupaten Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengatakan, akhir-akhir ini marak dokter dan perawat gadungan mendatangi warga, dengan mencatut nama Bupati dan Pemkab Polman. Kemudian, oknum tersebut meminta warga membayar jasa layanan medis.

Mengingat kondisi yang mulai meresahkan warga, ia pun telah membuat surat edaran untuk diumumkan di setiap Desa dan Kelurahan serta Kecamatan untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang berprilaku demikian. “Sejauh ini memang belum ada masyarakat yang tertipu, namun sudah ada beberapa masyarakat yang melaporkan dan mereka pun tidak percaya karena sudah mengenal dokter di kecamatan mereka,”kata Andi Ibrahim Masdar, Senin 11 Februari 2019.

Guna mengantisipasi hal itu, agar masyarakat tidak ada yang tertipu. Pemerintah dengan cepat langsung mengeluarkan surat imbauan agar masyarakat Polman jangan mudag percaya dan tidak ada yang jadi korban penipuan. Selain itu, kita telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk bersinergi memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui babinkantibmas dan babinsa agar turun memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Bukan hanya itu, Kementrian agama (Kemenag) juga akan ikut memberikan pemahaman agama agar masyarakat mau mengantarkan istrinya kalau sakit langsung saja ke rumah sakit. Ditambahkannya, menyinggung soal masih tingginya angka kematian Ibu melahirkan. Pihaknya juga telah mengelar rapat koordinasi bersama dengan Muspida, utamanya Kemenag karena dibutuhkan pendekatan agama. Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang lebih mempercayai dukun dari pada bidan.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!