Deputy Rektor HIPMI PT Pusat : Selamat dan Sukses UNIPRIMA Sengkang

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO —  Hadirnya Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) di Kota Sengkang tentu menjadi capaian dan lompatan besar bagi Yayasan Perguruan (YP) Puangrimaggalatung Sengkang dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah, terkhusus di Kabupaten Wajo dan Sulawesi-selatan.

Hal tersebut disampaikan salah seorang tokoh pengusaha muda Sulawesi-selatan, Harianto Albar. Menurut  Direktur Utama PT Mandiri Pro Nusantara (MPN) Indonesia ini dengan terbentuknya UNIPRIMA yang secara langsung ada peningkatan standar dari segi mutu dan fasilitas sehingga alumni semakin tanggap dengan kondisi kekinian.

“Lahirnya UNIPRIMA juga akan menjadi pilihan alternatif bagi teman-teman daerah. Terkhusus Wajo dan sekitarnya sehingga tak perlu lagi harus ke kota Makassar untuk mendapatkan pendidikan terbaik karena didaerah sudah tersedia,”ujar Harianto Albar, Alumni Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar itu, saat dihubungi jurnalis Parepos.co.id, Rabu,13/2/2019.

Lebih lanjut, Harianto Albar, yang juga Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sulawesi Selatan ini berharap kedepannya UNIPRIMA dapat lebih tanggap dengan perkembangan kekinian telah memasuki pada revolusi industri 4.0 yang sebentar lagi masuk pada era industri 5.0.

“Artinya kita masuk diera digitalisasi di semua lini. Universitas terbaik kedepan bukanlah yang punya nama besar atau usia yang lama tetapi yang mampu merespon pasar bahwa SDM alumni Universitas harus mampu menciptakan diri sendiri sebagai wirausaha, dan kami yakin UNIPRIMA bisa,”harap Harianto Albar, sahabat dari putera Ketua Dewan Pembina YP Puangrimaggalatung, Darmawan Sanusi.

Harianto Albar, peraih penghargaan energi tahun 2014 dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta penerima penghargaan Enterpreneur Story Award tahun 2017 dari Konjen Australia inipun mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya UNIPRIMA Sengkang.

“Kami atas nama Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Perguruan Tinggi mengucapkan selamat dan sukses atas tebentuknya UNIPRIMA. Insha Allah membawa berkah ditanah Wajo, di Bumi Lamaddukkelleng dan Sulawesi Selatan,”tutup Harianto Albar, saat ini menjabat selaku Deputy Rektor BPP HIPMI PT. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *