Dianggarkan Rp 2 Miliar, Pemkot Parepare Wujudkan Program Rumah Impian

by

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare akan mewujudkan program rumah impian bagi warga kurang mampu di tahun 2019. Program hunian yang layak tersebut, telah dianggarkan sebesar Rp2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Dan setiap penerima program, akan dianggarkan sebesar Rp50 juta.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mengungkapkan hal tersebut saat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Diakuinya, anggaran program rumah impian ini awalnya diusulkan sebesar Rp4 miliar, tapi karena keterbatasan anggaran pemerintah, maka hanya dianggarkan Rp2 miliar.

Program rumah impian, kata M Rahmat, masuk dalam program unggulan Pemerintah Kota Parepare. Dan harus menyentuh masyarakat kurang mampu, serta harus tepat sasaran sesuai indikator yang telah ditetapkan. Selama ini, kata legislator Demokrat tersebut, anggaran bedah rumah yang hanya renovasi, anggarannya maksimal Rp17 juta per rumah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kota Parepare Zulkarnaen, mengatakan, program rumah impian akan diwujudkan dalam waktu dekat. Selain program rumah impian, program unggulan lainnya seperti bedah rumah, betonisasi lorong dan program lainnya akan dimulai dijalankan tahun 2019. Saat ini, kata dia, tengah berjalan Musrenbang Kelurahan yang siap mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat di tingkat kelurahan untuk anggaran tahun 2020. (anj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *