Duh… Tiga Hari Gas Elpiji Langka di Parepare

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Ibu-ibu rumah tangga kembali mengeluhkan, sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg). Ibu-ibu harus keliling mencari warung yang menjual gas elpiji. “Saya sudah keliling mencari gas elpiji, setiap ke pangkalan selalu diberi tahu, tabung elpiji lagi kosong. Sekarang ini, gas elpiji kembali menjadi langka dan susah ditemukan di pangkalan. Ada apa lagi ini,” tanya ibu rumah tangga di Soreang Itati, Selasa 12 Februari, pagi tadi.

“Permainan apa lagi ini, gas elpji di Kota Parepare kembali langka, mungkinkah seperti sebelumnya, gas elpiji banyak dijual di daerah lain. Kami mohon dinas terkait turun melakukan pengawasan,”timpalnya. Senada diungkapkan, Any warga di Kecamatan Bacukiki Barat, mengaku, sejak tiga hari terakhir, sulit mendapatkan gas elpiji. Ia mengaku, mendatangi warung, menjual elpiji, semua kosong.  “Saya terpaksa keliling mencari gas elpiji, akhirnya kami dapat di Sumpang, itupun stoknya tinggal satu. Kami minta pihak terkait segera turun tangan,” katanya.

Menyikapi hal itu, Kepala Seksi Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Parepare, Rachmi, yang dihubungi terkait dengan kelangkaan gas elpiji, mengatakaan, saat ini, tim dari Dinas Perdagangan turun melakukan pemantauan dan pengawasan di beberapa titik. Ia mengaku, melakukan pemantauan di sejumlah agen seperti di Jalan Lasangga. Menurut informasi, kata dia, sudah tiga hari ini, pangkalan itu tutup karena tidak ada gas elpiji.(anj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *