Gakken Holdings Ganjar Taufan Pawe Penghargaan

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendapat penghargaan dari salah satu perusahaan pendidikan terkemuka asal Jepang Gakken Holdings Co. Ltd. Penghargaan tersebut menjadi kado spesial jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare ke-59, yang rencananya akan dilaksanakan, Senin 18 Februari 2019, mendatang.

Wali Kota Parepare dua periode itu dinilai sukses menerapkan program ‘After School’ yang menjadi andalan program Gakken Holdings Co.Ltd. Penghargaan itu diterima Taufan Pawe langsung di Jepang, saat mendapat undangan pada akhir Januari 2019, lalu. Taufan Pawe mengakui, untuk kali pertama Gakken mengeluarkan penghargaan, dan itu diberikan kepada Parepare.

Indonesia sendiri adalah negara pertama dimana program ‘After School’ ditawarkan oleh Gakken Educational. After-School adalah program pembelajaran matematika yang diselenggarakan setelah jam belajar di Sekolah Dasar. “Ini sudah tahun ketiga diterapkan di Kota Parepare. Dan itu sudah mencakup 80 sekolah dasar, dan itu tercantum dipenghargaan yang saya terima,”kata Taufan Pawe, Senin, 11 Februari 2019.

Pencapaian penghargaan ini, kata Taufan, menjelaskan agar para pendidik bahwa ini era digital, jadi jangan berpikir konvensional. “Hati-hati ada android di tangan anda. Gunakan dengan baik. Ini era IT, era digital, jangan berpikir konvensional sehingga nanti outputnya lebih baik,” tegasnya. Selain itu, Taufan juga menjelaskan, penerapan After School sangat memuaskan karena betul-betul membentuk karakter anak didik sejak dini.

Seperti diketahui, sejak Febuari 2017, Gakken Educational telah menyelenggarakan pilot project untuk murid kelas 2 Sekolah Dasar di Kota Parepare. Pada Juli 2017 sekolah yang menyelenggarakan program After-School bertambah menjadi 8 sekolah dan sejak Januari 2018 ini sudah di seluruh Sekolah Dasar Negeri di Kota Parepare, yakni sebanyak 80 sekolah dengan inisiatif Dinas Pendidikan setempat. Melalui bahan ajar dan metode Gakken serta bimbingan yang sangat mementingkan “TOKUIKU” (Pendidikan Moral), program After-School telah berhasil meningkatkan kompetensi akademik dasar dan sikap belajar pada banyak anak-anak di Kota Parepare.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *