Gubernur Hadiri HUT Sidrap ke 675, jadi Momentum Persatuan Membangun – Pare Pos
Ajatappareng

Gubernur Hadiri HUT Sidrap ke 675, jadi Momentum Persatuan Membangun

Gubernur didampingi Bupati Sidrap dengan baju adat berwarna hijau didampingi Wabup Sidrap berwarna biru

 

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof DR Ir HM Nurdin Abdullah bersama rombongan tiba di Kabupaten Sidrap. Orang nomor satu di lingkup Pemerintahan Sulsel itu datang untuk menghadiri sekaligus meresmikan sejumlah proyek di acara HUT Kabupaten Sidrap, Senin 18 Februari.

Sekedar diketahui, hari ini sebuah momentum atau peringatan hari jadi Sidrap harus dimaknai sebagai perbaikan, seperti yang diinginkan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sidrap. Tahun ini momentum hari jadi menjadi tonggak bagi daerah yang berjuluk Bumi Nene Mallomo untuk menjadi pusat agribisnis modern.

Sebagaimana tersurat pada tema hari jadi tahun ini ‘Melalui Hari Jadi Sidenreng Rappang ke-675, Kita Wujudkan Sidenreng Rappang Sebagai Pusat Agribisnis yang Maju, Modern, Berkelanjutan dengan Penerapan Sistem Petik, Olah, Jual untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani’.

Pertanian atau predikat penyanggah pangan sudah sangat melekat dengan Kabupaten Sidrap. Sebagai konsekuensi, senantiasa diperlukan upaya dan sistem yang tepat untuk mendukung sektor tersebut. Dan tentu saja, top manajerial yang paham dengan denyut nadi pertanian.

Hal tersebut ada pada diri Ir H Dollah Mando, Bupati Sidenreng Rappang yang memiliki latar belakang pertanian yang kuat. Bersama Wakil Bupati Ir H Mahmud Yusuf MSi, keduanya dipercaya mampu mengangkat kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Sidrap secara keseluruhan.

Pasangan yang resmi memimpin Sidrap Senin 31 Desember 2018 lalu itu, memang konsen mengembangkan agribisnis melalui visi pemerintah daerah mewujudkan Sidenreng Rappang sebagai Daerah Agribisnis yang maju dengan masyarakat religius, adil, aman dan sejahtera.
Bukan hanya di sektor pertanian, perhatian juga ditujukan di sektor-sektor lain sebagaimana menjadi misi Pemkab Sidrap.

Seperti, peningkatan kualitas dan akses layanan dasar pendidikan, kesehatan dan penyediaan lapangan kerja, peningkatan kualitas infrastruktur wilayah memperlancar mobilitas arus barang dan jasa serta mendorong Good Governance dan Elektoronic Governance.

Begitupun upaya mendorong Desa Cerdas (smart village), sehat, mandiri, berkelanjutan dan berwawasan Lingkungan serta memajukan kualitas beragama dan kearifan budaya lokal. (ira)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!