Hari Pers Nasional, Begini Harapan Andi Gusti Sam – Pare Pos
Pro Daerah

Hari Pers Nasional, Begini Harapan Andi Gusti Sam

Andi Gusti Sam

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL –– Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu 9 Februari 2019.

Putra Kepala Desa (Kades) Abbatireng, Kecamatan Gilireng, Wajo itu berharap dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional ini. Kata dia, selaku mitra sekiranya dapat lebih mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan dalam mendorong kemajuan daerah.

“Tentunya juga tak lepas dari fungsi kontrol media itu sendiri,”ujar, Andi Gusti Sam.

Menurut, Andi Gusti Sam kebebasan yang dimiliki Pers bukan berarti mampu membuat Pers bergerak terlalu leluasa apalagi menyangkut hal-hal yang bersinggungan dengan SARA, pornografi dan erotisme, kekerasan dan hal hal lain yang dapat memicu perpecahan maupun konflik serta berita berita Hoax.

Dalam Kode Etik Jurnalistik wartawan harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang serta tidak beritikad buruk, menempuh cara-cara yang professional, menguji informasi, tidak mencampurkan antara fakta dengan opini yang menghakimi, menerapkan asas ‘praduga tak bersalah’ dan tidak membuat berita bohong.

“Karna saya meyakini ucapan  winsthon churchil yang mengatakan bahwa tajamnya pena wartwan lebih tajam dari pedang, oleh karena itu wartawan kami ajak agar dapat mensiasiati berita yang kurang baik dan menghindari fitnah atau hoax,”Katanya.

Sumber : Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!