HMI Badko Sulselbar Audiensi Kapolda Sulbar, Ini Tujuannya

by

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat (HMI MPO Badko Sulselbar) melakukan audiensi dengan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar, MSi terkait mandat dari badan koordinasi terkait agenda rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan dari tangal 16-17 Februari 2019. Sekaligus agenda Dis Natalis HMI ke-71 yang rencana dihadiri Presiden RI, Joko Widodo di Pantai Losari, Makassar, pada tanggal 27 Februari 2019. Dimana dalam kegiatan tersebut, Presiden RI akan menyampaikan program-program pemerintah yang belum memenuhi standar.

Sementara untuk itu, khusus HMI Cabang Manakarra akan menyebutkan tujuannya untuk memperjuangkan tata ruang kota. Dan meminta Kapolda untuk menyampaikan kepada pemerintah agar setiap bangunan di wilayah Sulawesi Barat harus memiliki izin dan analisis dampak lingkungan (Amdal). Menyikapi permintaan tersebut, Kapolda sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan HMI dalam menyikapi segala persoalan. “Alangkah baiknya jika persoalan di bicarakan seperti ini, akan lebih membuahkan solusi bersama,”ujarnya Kapolda, Senin 11 Februari, dihadapan pengurus HMI.

Terkait dengan kepedulian HMI tentang penataan ruang untuk setiap kantor di wilayah Sulselbar, termasuk diantaranya penghijauan lingkungan. Polda Sulbar khususnya sangat mendukung hal tersebut. “Saat membangun Polda Sulbar, kami pun fokus pada perizinan dan amdal karena begitulah prosedur yang sebetulnya. Mewujudkan daerah yang tertata memang harus ada sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami siap memberikan dukungan dan sangat setuju dengan kepedulian lingkungan oleh adik-adik HMI,”jelasnya.

Intinya, kata Kapolda, kepolisian akan memberikan support dan dukungan semampunya dengan program-program yang akan di lancarkan oleh HMI Sulselbar. “Sampaikan kepada Badko dukungan kami, karena program ini memang harus kami dukung demi kepentingan masyarakat,”jelasnya. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Sulbar juga meminta dukungan HMI terkait penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival yang puncaknya pada tanggal 24 Februari 2019. “Kami juga meminta dukungan adik-adik HMI untuk turut memeriahkan kegiatan tersebut sebagai upaya mewujudkan generasi yang patuh aturan berlalu lintas,”tegasnya.

Sebelum menutup pertemuan tersebut, Wakil Sekertaris Umum (Wasekum) HMI Badko Sulselbar, Muhammad Aswar Darwis mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan Kapolda Sulbar terhadap program-program HMI. “Kami juga akan berupaya maksimal untuk memberikan dukungan dan ikut menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) tetap kondusif,”katanya. Seperti diketahui, diwilayah hukum Polda Sulbar, kini mahasiswa lebih banyak menyelenggarakan kegiatan audiens di bandingkan turun ke lapangan untuk melakukan aksi, seperti yang dilaksanakan pagi ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *