HUT Pangkep ke-59, Gubernur Sulsel: Jaga Kekayaan Alam

by

 

 

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah menghadiri puncak peringatan HUT Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ke-59 yang dipusatkan di Kecamatan Minasatene, Kamis 21 Februari 2019. HUT Pangkep ke-59 mengangkat tema ‘Tingkatkan Semangat Kerja Menuju Pangkep Yang Maju, Inovatif dan Kolaboratif’.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengajak masyarakat didaerah tersebut untuk bersama-sama menjaga kekayaan alam yang ada, sehingga dapat bermanfaat bagi kesejahteraan warga serta anak cucu kedepan. Ia pun mengimbau semua Kepala Daerah untuk dapat terus berinovatif dan lebih progresif dalam mengawal program kerja pemerintah.

Selain itu, kata Mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, pemerintah daerah harus lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya, termasuk yang ada di wilayah kepulauan. “Tingkatkan pelayanan umum, bidang kesehatan dan pendidikan dan menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan aman dan damai,”ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan memperingati momen seperti ini tentunya memiliki tujuan agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Salah satunya, dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat yang dapat berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan warga masyarakat. Bukan hanya itu, Ketua DPD Golkar Pangkep tiga periode itu juga berharap jajaran ASN dilingkup pemerintahannya dapat berbuat lebih baik lagi dalam hal pelayanan bagi masyarakat.

Peresmian Proyek Bernilai Miliaran

Peringatan HUT Kabupaten Pangkep ke-59 juga diwarnai dengan penandatanganan dan peresmian berbagai proyek yang mencapai miliaran rupiah. Sejumlah proyek yang diresmikan berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya proyek dari Dinas Kesehatan dan RSUD seperti Puskesmas Minasatene, Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) dan Mobil UTD RSUD Pangkep. Proyek Dinas Tata Ruang yakni Mess Adhyaksa Kejari Pangkep. Dinas PU yakni Pembuatan Jembatan Gantung Andi Tappu di Segeri, Pembuatan Jembatan Padang-padangan 1 Bulucindea Bungoro dan Pembuatan Irigasi Bendungan Mangguliling Segeri.

Selanjutnya, Dinas Perikanan yakni Balai Penyuluhan Kecamatan Balocci, Pembenihan Udang Multy Spesies di Liukang Tupabbiring Utara, Balai Penyuluhan Pertanian Manggalung Mandalle. Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkep yakni Launching Pangkep TV ditandai dengan penekanan ambulance laut bagi warga kepulauan. Selain peresmian, ada juga penyerahan seperti penyerahan sertifikat Desa Open Devication Free (ODF) bebas dari orang-orang yang buang air besar di sembarang tempat seperti sawah, sungai, kebun, asuransi nelayan perikanan sebanyak 1.836.

Penyerahan sertifikat atas tanah nelayan sebanyak 200, penyerahan asuransi petani tambak 352 kartu, penyerahan kartu tani sebanyak 6.500, penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada THL, penandatanganan MOU kepesertaan non ASN Pemkab dengan BPJS Ketenagakerjaan. HUT kali ini dihadiri sejumlah tokoh nasional dan provinsi diantaranya, Anggota DPR RI H Tamsil Linrung dan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Kapolda Sulsel yang diwakili Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanis Ragil. HS, S.I.K., M.Hum serta sejumlah kepala daerah perwakilan daerah di Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *