IGI Parepare akan Gelar Seminar dan Workshop, Ini Tujuannya

by

 

PAREPARE — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare bakal menggelar Seminar dan Workshop. Acara itu rencananya dilaksanakan di Balai Ainun Habibie, Selasa-Rabu (26-27 Februari) 2019.

Ketua Panitia Sudirman Manda menjelaskan, seminar mengangkat dua materi yakni ‘Tantangan Guru dalam Era Tech 4.0 dan Menyongsong Society 5.0’, serta ‘Internet dalam Pandangan Islam’.

Sementara workshop yang digelar dipastikan bernilai SKP tinggi, mencapai 32 jam dengan empat materi. Masing-masing; pengantar cloud computing, collaboration with Google Drive, optimizing android device, dan Google Classroom.”Seminar dan workshop ini juga untuk memeriahkan HUT ke-59 Kota Parepare,” jelas Sudirman.

Acara ini menghadirkan Leader Google Educator Group (GEG) Sulsel Amal Hasan, Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ir Sri Renani Pantjauti, MPA, dan pembina IGI Kota Parepare Erna Rasyid Taufan.

Acara akan dipandu oleh pelatih nasional IT IGI Anshar,S.Kom.,M.I.Kom., yang juga Duta Internet Baik. Acara ini terbuka untuk mahasiswa dan guru. Untuk mendaftar, peserta bisa menghubungi panitia via Whatsapp (085343531458).

Panitia, kata Sudirman, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemkot Parepare, khususnya Walikota Parepare Taufan Pawe, dan Wakilnya Pangerang Rahim atas digelarnya kegiatan ini.

“Keduanya menunjukkan perhatian yang luar biasa terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IGI Kota Parepare, utamanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menegaskan eksistensi Parepare sebagai Kota Pendidikan,” tutup Sudirman. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *