Indeks Kepercayaan, Polda Sulbar Raih Peringkat Dua Nasional – Pare Pos
Sulawesi Barat

Indeks Kepercayaan, Polda Sulbar Raih Peringkat Dua Nasional

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat mengunjungi warga lansia

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Drs.Baharudin Djafar MSi mencatatkan prestasi dibidang kepercayaan Publik. Dengan menempati nomor urut dua se-Indonesia. Kapolda Sulbar mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengalami peningkatan.

Dimana, Polda Sulbar sendiri mendapat kepercayaan masyarakat tertinggi kedua di Indonesia, dengan nilai sebesar 94 Persen dibawah Polda Sulawesi Utara terkait indeks kepuasan dan kepercayaan. “Capaian ini, karena setiap insan Polri Sulbar selalu menjaga diri dan berbuat baik, yang dimulai dari kinerja, budaya kelolaan media, kecepatan dalam penanganan issu terkini dan sangat dan masyarakat merasa puas,”kata Kapolda, Kamis 7 Februari, pagi tadi.

Kapolda menyebutkan, Polri selama ini telah menjalankan berbagai program perbaikan berupa promoter dan telah memberikan dampak positif yang signifikan. Program promoter Polri dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi. “Program promoter ini dilakukan memang bertujuan guna meraih kepercayaan publik. Program ini difokuskan pada tiga kebijakan umum, yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media,”ungkapnya.

Atas catatan prestasi tersebut, kata Kapolda, selaku pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih tak terhingga. Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura mengatakan, analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja polri meliputi empat survei yakni survei Alvara, LSI, Litbang Kompas serta Survei The Gallup. Penilaian dan perengkingan tersebut diumumkan lansung melalui Vicon Mabes Polri. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!