Inovasi Pelayanan Publik Wajo Masuki Tahap Verifikasi

by

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL  — Verifikasi Lapangan Inovasi Sikon Layanan KB Pasca Persalinan dan Keguguran berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Lamaddukkelleng Sengkang, Kamis 31 Januari 2019.

Tim Evaluasi dari Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Tim Evaluator, melakukan verifikasi lapangan terhadap Inovasi pelayanan publik yang diusulkan kompetisi inovasi Pelayanan Publik 2019.

Dari 17 inovasi yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Wajo merupakan salah daerah yang kunjungi untuk dilakukan verifikasi. Tim verifikasi didampingi Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wajo dibawah pimpinan Muhammad Ilyas.

Kegiatan verifikasi dilaksanakan guna menindaklanjuti hasil penilaian proposal, presentasi dalam rangka kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Tahun 2019, dengan Judul Inovasi Sikon Layan KB pasca persalinan dan keguguran pada RSUD Lamaddukelleng.

Dalam kesempatan tim verifikasi menanyakan langsung tentang ruang konseling, serta jenis pelayanan di ruang konseling. Musfira yang merupakan Inovator menjelaskan dan menggambarkan kegiatan konseling tentang KB pelayanan Konseling gratis .

“Awalnya di RSUD Lamaddukkelleng pelayanan KB PP belum jalan, saya melihat pasien juga sudah menunggu, dari pada menunggu saja lebih baik kita manfaatkan waktu yang ada untuk berbagi ilmu, kita sampaikan dan jelaskan bahwa ada pelayanan KB pasca persalinan, jenis dan metodenya,”ujar Musafira.

Sekedar diketahui, tim verifikasi memberikan kesempatan satu bulan, 15 hari untuk melakukan memperbaiki data dan kegiatan terkait konseling sebelum dikirim ke Kemenpan.

(Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pemkab Wajo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *