Kejati Rampungkan Perkara Korupsi Lampu Jalan Desa di Polman – Pare Pos
Info Desa

Kejati Rampungkan Perkara Korupsi Lampu Jalan Desa di Polman

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar Salahuddin mengakui, jika pemeriksaan sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Polewali Mandar adalah upaya penyidik dalam merampungkan semua berkas perkara yang ditanganinya. Perkara itu, kata Salahuddin, adalah dugaan kasus korupsi pengadaan lampu jalan desa yang tersebar di 144 wilayah pedesaan di daerah tersebut.

Kasus korupsi ini telah menyeret dua tersangka yang kini ditahan di Kejaksaan Tinggi Sulsebar. Tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lampu jalan ini terus dikembangkan untuk dirampungkan berkas secepatnya, dimana tim tengah melakukan perhitungan terkait berapa kerugian yang dialami negara.

Untuk itu dalam merampungkan hasil perhitungan penyidik memerlukan data data yang kuat untuk dinaikan ke tahap selanjutnya. ” Ya, penyidik telah memeriksa beberapa Kades di Polman dan pemeriksaannya dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Polman. Kami minta tolong ke kajari untuk memfasilitasi pemanggilan para Kades tersebut dan alhamdulillah semua kades yang diperiksa koperatif dan memperlihatkan semua bukti yang kita minta,”jelasnya, kemarin.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kajari Polman Fadli Asapa mengatakan, pemeriksaan terhadap sejumlah Kades itu dimulai sejak tanggal 14-20 Februari, kemarin. “Kejari Polman hanya memfasilitasi pemanggilan Kades, terkait materi dan pertanyaan yang dilontarkan penyidik itu diluar ranah kami sebab dari awalnya memang kasus ini ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar,”singkatnya, Kamis 21 Februari, pagi tadi. (win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!