Keluarga Miskin Dilarikan ke RS, Kepala Dinsos dan PKH Lakukan Ini

by

 

 

PAREPOS.CO.ID.MAROS – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Kamaluddin Nur bersama Pendamping Keluarga Harapan (PKH) memberi bantuan kepada Subuh (70), Jumat 22 Februari 2019, kemarin.

Subuh merupakan warga Sabila Mallawa, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros, pekan lalu. Sebelum dibawa ke rumah sakit, warga miskin tersebut sudah tidak mampu menahan rasa sakit di sekujur tubuhnya akibat penyakit kulit yang dideritanya.

“Kami bersama PKH menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada kakek Subuh. Saat ini beliau masih menjalani perawatan medis di RSUD Salewangang Maros,” ujarnya.

Subuh sudah sepekan menjalani perawatan rumah sakit, dia tidak mampu bergerak seperti biasanya, jika bergerak, dia akan mengalami rasa sakit di sekujur tubuh. Kondisi kulitnya memerah dan gatal-gatal.

Kasihan melihat kondisi kakek Subuh. Dia hanya terbaring di rumah sakit dengan harapan lekas sembuh. Tim medis, juga rutin mengecek kondisinya,” tambahnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik. Bantuan disalurkan untuk meringankan beban keluarga Subuh. Mereka membutuhkan biaya untuk kebutuhan selama di rumah sakit.

Saat pertama kali dirawat di rumah sakit, Subuh tidak memiliki kartu jaminan kesehatan. Setelah mengetahui kondisi tersebut, Dinsos Maros menguruskannya BPJS.

Awalnya, kakek Subuh tidak punya KIS. Tapi melalui Dinas Sosial dia sudah dapat BPJS. Jadi biaya pengobatannya ditanggung BPJS,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan pihak keluarganya, kondisi Subuh berangsur membaik.Sebelumnya, Kapolsek Mallawa Maros, AKP Ribi juga telah membesuk Subuh dan juga menyerahkan bantuan. (ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *