Kunjungan Kerja ke Sidrap, Ini Harapan Wabup Majene – Pare Pos
Sulawesi Barat

Kunjungan Kerja ke Sidrap, Ini Harapan Wabup Majene

 

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Sektor pertanian dan perikanan yang tumbuh baik di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Wakil Bupati Majene, H Lukman ke Kabupaten Sidrap, Sabtu 9 Februari 2019. Lukman mengakui, dalam kunker itu rombongan dari Pemkab Majene diterima langsung Bupati Sidrap, H Dolla Mando, di Rujab Bupati Sidrap didampingi sejumlah pejabat teras jajaran Pemkab Sidrap.

Kabupaten Sidrap cukup terkenal dengan wilayah pertanian dan menjadi lumbung pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bahkan berskala nasional. Karena itu lanjutnya, diawal tahun 2019 pihak Pemkab Majene melakukan kunker ke Kabupaten Sidrap sebagai langkah nyata untuk lebih sejahterakan masyarakatnya.

Ia berharap dalam kegiatan kunker, dapat terjadi interaksi positif antara Pemkab Majene dan Sidrap untuk lebih giat dalam pengembangan sektor pertanian dan perikanan di daerah masing-masing. “Pak Bupati Sidrap menyampaikan ke kami kalau di Sidrap ini adalah lumbung padi dan di Majene banyak ikan. Semoga nanti ada hubungan timbal balik antara Sidrap dan Majene,” kata Lukman, kemarin.

Dalam kunkernya ke Kabupaten Sidrap, lanjut Lukman, dia sengaja membawa dan mengikutsertakan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Majene untuk dapat belajar hingga berinteraksi dengan sesama pimpinan OPD di Sidrap sesuai tupoksinya masing-masing. “Jadi kita berharap dari interaksi ini akan terjadi hubungan mutualisme antara Sidrap dan Majene ke depan dan bisa menghasilkan yang terbaik,” paparnya.(edy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!