Menggembirakan, Progres Pembangunan Jembatan TMMD Bone Sudah 50 Persen

by

 

PAREPOS.CO.ID, BONE – Salah satu program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Lallatang dengan Desa Laponrong, Kecamatan Dua Boccoe. Satgas TMMD 104 dan warga masyarakat bahu membahu mengerjakannya agar bisa selesai tepat waktu.

Komandan Koramil (Danramil) Duaboccoe, Kapten Inf Muh Yusuf, Sabtu 9 Februari, mengatakan pembuatan jembatan yang menghubungkan dua desa, dilatarbelakangi adanya aspirasi warga yang  merasa kesulitan untuk ke kebun dengan kendaraan roda dua, apalagi roda empat. Sehari-harinya, mereka hanya bisa berjalan kaki. Makanya TMMD Kodim 1407 Bone memprogramkan pembangunan jembatan.

Program tersebut, direspons warga. Kepala Desa Lallatang, H Hasmunir SAg berterima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya dan membantu membuat jembatan.  “Setelah pembuatan jembatan selesai, masyarakat akan merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke kota atau ke kecamatan,” ujarnya.

Saat ini, pembuatan jembatan progresnya sudah mencapai sekitar 50 persen. Anggota satgas TMMD dan masyarakat terus bekerja semaksimal sampai ke tahap akhir atau jembatan selesai dibangun. (lim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *