Merajut Rindu Alumni SMPN Bojo Dimeriahkan ‘Cayya-cayya’

by

 

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Hari libur dimanfaatkan alumni SMPN Bojo yang kini berubah nama menjadi SMPN 2 Mallusetasi, angkatan 1995 dengan menggelar halal bihalal dan temu kangen di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Dengan mengambil konsep santai dan sederhana, dikediaman Arman juga dimeriahkan iringan musik cayya-cayya milik Arlandi yang juga merupakan alumni 1995. Keseruan mengiringi kegiatan yang sudah ketiga kalinya dilaksanakan, sebab reuni ini jauh dari kesan formal dan dihadiri salah satu mantan guru SMPN Bojo, yakni pak Barhama.

“Kalo sederhana begini, agar nuansa kebersamaannya terasa, kita bisa berbaur satu sama lain tanpa adanya rasa canggung setelah sekitar 24 tahun lamanya kita tak saling bertemu,”ujar Arman yang juga kerja di salah satu Bank swasta di Kota Parepare.

Puluhan peserta hadir bersama keluarga, dengan reuni bertajuk “Merajut Rindu Putih Biru-Biru”. Salah satu Alumni, Saiful mengakui tidaklah terlalu sulit mengumpulkan teman-teman lama. “Caranya kita bergerilya mencari dengan mengandalkan media sosial seperti Whatsapp dan Facebook,”ujar alumni yang kini bekerja di salah satu perusahaan semen swasta terbesar di Sulsel.

Ermawati salah satu alumni mengatakan, ajang reuni ini seyogyanya tak sekadar dijadikan ajang kumpul dan bersenang ria. Tapi lebih ke menanamkan nilai berbagi dan memupuk kebersamaan dengan sesama angkatan maupun lingkungan sekitar.

Barhama yang kini mengajar di SMAN 3 Kota Parepare, memberikan nasihat dan wejangan kepada alumni. Sebagai ajang silaturahim, diharapkan kegiatan ini dapat mengobati kerinduan antar alumni yang ada. “Semoga persaudaraan dan silaturahmi kalian bisa tetap terjalin dan terjaga,”singkat guru bidang studi PKN tersebut.

Terpisah, salah satu guru yang sempat ditemui ibu Rosmini berharap, para alumni bisa terus menjalin silaturahmi dan persaudaraan yang produktif. Artinya, sesama alumni bisa memberikan bantuan bagi alumni lainnya yang mungkin nasibnya kurang beruntung. “Saya lima hari lagi telah pensiun, dengan harapan agar kalian tetap dan lebih memperkokoh silaturahmi. Baik sesama alumni maupun para guru kalian,”singkat, guru bidang studi Bhs Indonesia, tersebut.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *