Musnahkan 1,5 Kg Sabu, Pria Budi: Butuh Mesin X-Ray di Pelabuhan Nusantara

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare kembali memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,5 kg. Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus yang terjadi pada 14 Januari 2019, lalu di Pelabuhan Nusantara Jalan Andi Cammi No 1, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung.

Agenda pemusnahan barang bukti di hadir sejumlah stakeholder dalam pemusnahan sabu ini diantaranya, Pelindo, KSOP, Denpom, Bea Cukai, Kodim 1405 dan Pemerinta Kota Parepare. “Pelaku ditangkap di pelabuhan Nusantara Parepare, dengan membawa narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam tas selempang. Dan rencananya, barang haram ini akan diantar ke Barombong, dan Kabupaten Pinrang,”kata Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Zaky Sungkar, Senin 11 Februari, dalam laporan sebelum pemusnahan dilaksanakan di halaman Mako Polres Parepare.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, mengatakan Parepare merupakan pintu masuknya narkoba khususnya sabu di Sulawesi, karena memiliki pelabuhan yang melayani seluruh trayek. “Kita memiliki pelabuhan yang melayani seluruh trayek kapal dari kalimantan, barang ini semua dari tawa Malaysia, tarakang, nunukan, dan samarinda. Itulah penyebab Kota ini tidak ada hentinya mengenai Narkoba,” katanya.

Ia pun berharap, segera adanya pemasangan X-ray di Pelabuhan Parepare guna lebih meminimalisir masuknya barang haram tersebut. “Kami berharap dari teman Pelindo sebagai operator pelabuhan, mungkin bisa mengeluarkan sesuai yang kami sarankan yakni scanner x-ray. Kepada seluruh Stakeholder, mari kita bersinergi dalam pencegahan narkoba ini,” harapnya.(mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *