Pemerintah Selektif Memilih Rekanan Proyek, Ini Kata Wawali Parepare – Pare Pos
Metro Pare

Pemerintah Selektif Memilih Rekanan Proyek, Ini Kata Wawali Parepare

Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare mengeluarkan kebijakan tegas terkait rekanan menangani proyek infrastruktur. Rekanan yang tidak patuh atau tidak mendaftarkan pekerjanya dalam mendapat asuransi keselamatan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan, akan diberi sanksi.

Penegasan itu diungkapkan, Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim menyikapi perusahaan yang tidak memerhatikan pekerjanya dan memberikan asuransi ketengakerjaan. “Kita selektif dan menjadi syarat mutlak dalam pemberkasan sebagai bukti otentik. Aturan kerja, kalau pekerja seharusnya diasuransikan, tenaga kerja yang betul-betul profesional harus ada sertifikat,” katanya.

Jika terjadi kecelakaan kerja, kata dia, langsung di back up asuransi. Insiden tewasnya salah satu pekerja pada pembangunan gedung Call Centre 112, kata dia, menjadi pelajaran buat Pemerintah untuk ke depannya. Semua rekanan yang bekerjasama dengan Pemkot Parepare wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan. “Tentunya saya berharap untuk tidak terulang kejadian seperti ini lagi, menghimbau kepada perusahaan kontruksi, agar betul-betul memerhatikan pekerjanya,” ujarnya. Dan pemerintah akan lebih selektif dalam memilih rekanan. Kebijakan ini, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota kepada seluruh masyarakatnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!