Pemkab Maros Akhiri Musrenbang Kecamatan di Turikale

by

 

PAREPOS.CO.ID.MAROS – Pemerintah Kabupaten Maros mengakhiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kantor Camat Turikale, Rabu 13 Februari 2019. Sebelumnya, dalam pelaksanaan Musrenbang di 13 kecamatan telah digelar secara bergilir oleh tim yang telah dibagi oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), sejak 4 Februari lalu.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Maros H.A Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, Anggota DPRD Sulsel, A Muh Irfan AB, Anggota DPRD Maros, Hj Suhartina Bohari dan Anggota DPRD Maros lainnya serta sejumlah kepala dinas dan badan.

Wakil Bupati Maros, H.A Harmil Mattotorang mengharapkan, pelaksanaan Musrenbang dapat menghasilkan kegiatan dan program yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat. Bukan hanya di Kecamatan Turikale, di seluruh wilayah kecamatan.

Usulan program, kata Harmil, harus memprioritaskan kepentingan orang banyak. Tidak hanya sekedar usulan, tapi betul-betul kebutuhan dan juga memperhatikan aspek kesetaraan gender, kaum minoritas dan kaum difabel. “Jangan sampai ada usulan tidak menyentuh, misalnya bagi kaum difabel tidak bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, kecamatan Turikale merupakan kecamatan yang paling maju diantara kecamatan lain karena letaknya yang strategis dan menjadi ibukota kabupaten. Turikale ini menjadi wajah dari Kabupaten Maros, sehingga memang harus yang paling bagus baik dari sisi infrastrukturnya maupun lainnya.

“Tapi bukan berarti, kecamatan lain tidak prioritas. Namun karena letaknya bisa dibilang paling cepat selesai pembangunan infrastrukturnya,” jelasya. Kegiatan Musrenbang yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Turikale, juga menandai digunakannya gedung baru kantor Kecamatan Turikale, yang berada di Jalan Nasrun Amrullah, Kota Maros.(ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *