Pemkab Maros Siap Fasilitasi Tuntutan Warga ke GM Maros

by

 

PAREPOS.CO.ID.MAROS – Pemerintah Daerah (Pemda) Maros siap memfasitasi tuntutan warga Kecamatan Mandai, yang memprotes kehadiran pusat perbelanjaan Grand Mall (GM) Batangase, Kamis 14 Februari 2019.
Warga yang sempat melakukan unjuk rasa di sejumlah titik diantaranya, Kantor DPRD Maros, Kantor Bupati Maros dan GM didampingi langsung ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Maros. Warga menuntut kerugian yang dialami warga terkait kehadiran GM Batangase.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Maros, Andi Dharma Sukiman menjelaskan, jika pemerintahan akan segera merespon aspirasi yang dituntut oleh warga. “Jadi saya tadi hanya menerima tuntutan warga maros bersama teman-teman KPMP, yang ditujukan kepada pak bupati karena beliau sedang menghadiri kegiatan di luar,”ujarnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Davied saat menerima ratusan pengunjukrasa di Kantor Bupati Maros, Jalan Jendral Sudirman, mengungkapkan, telah menjadwalkan pertemuan awal bersama pemerintahan setempat terkait tuntuan warga yang menginginkan pembuatan drainase dan ganti rugi sawah yang selalu gagal panen. ”

Kami langsung koordinasikan ke DLH untuk permasalahan tuntutan yang menjadi aspirasi warga, untuk pertemuan awal akan dilakukan pada Selasa, 19 Februari minggu depan dengan mengumpulkan pihak pemerintahan setempat dari Kelurahan dan Kecamatan,”jelasnya.(ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *