Penerima PKH dapat Dieliminasi, Ini Alasannya – Pare Pos
Info Desa

Penerima PKH dapat Dieliminasi, Ini Alasannya

Admin Pangkalan Data PKH Kabupaten Polman, Rasmia

 

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Peserta penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dapat dieliminasi ketika sudah mapan secara ekonomi. Admin Pangkalan Data PKH Kabupaten Polman, Rasmia mengatakan, saat ini sudah ada beberapa masyarakat terkait penerima program PKH baik yang belum menerima maupun yang sudah menerima dihapus di daftar. Pasalnya, mereka sudah dianggap telah mapan dan tidak layak lagi menerima bantuan PKH. “Di sistem kami, ada sistem pengaduan masyarakat. Baik formasi aduan peserta PKH maupun non peserta PKH. Aduan ini kita terima secar tertulis, kemudian dientri untuk dikirim ke pusat,”katanya

” Kemarin saja ada Kepala Desa yang datang mengantarkan warganya untuk mengadu, jika warganya sudah mapan dan tidak layak lagi dapat Program PKH dengan membawa aduan diatas materai, lalu kami keluarkan dari daftar penerima. Itu apabila pemerintah setempat sudah menyampaikan jika penerima tersebut sudah tidak layak menerima, maka kita tidak dapat pertahankan,”timpal Rasmia, Senin 11 Februari, siang tadi.

Saat ini, kata Rasmia, sudah ada dua orang yang dikeluarkan sebagai penerima program keluarga harapan. Mereka yakni satu warga Pollewani, Kecamatan Tutar dikeluarkan karena sudah terangkat jadi PNS. Dan satu warga lagi sudah tidak miskin. Dijelaskannya, apa bila dana program tersebut sudah ditransfer, dan tetap diterima oleh yang bersangkutan. Namun pada penerimaan berikutnya masyarakat yang sudah dikeluarkan tersebut sudah tidak akan dapat bantuan PKH lagi. Masyarakat yang datang mengadu untuk bisa mendapatkan bantuan PKH, tidak ada jaminan untuk bisa diakomodir. Akan tetapi masyarakat yang ingin menerima mesti terdaftar di basis data terpadu.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!